9 Makanan untuk kesehatan OTAK

Posted by Tita Lestarie Sudhihardjo on 10:16 AM, 30-May-13 • Under: Sekedar Info
Pagii guys..
Lagi baca koran, ada artikel menarik nih..
Sekedar berbagi, chek it out !

Cerdas itu penting. Karena, cerdas akan menentukan masa depan seseorang [ sebernya tidak terlalu menentukan sih, gimana orangnya. Kalo cerdas tapi males kan sama aja, mending rajin meski kurang cerdas, betul? Dan, keberuntungan sih, alias nasib. Hehe ] next. Tak peduli berapapun umur orang itu.
Dan, berikut ini, ada 9 jenis makanan yang bisa membuat otak bertambah pintar.

1. TELUR
Semakintua seseorang, semakin menyusut otaknya [ mungkin, kinerja otaknya yang menyusut? ]
lantaran sesuatu yang disebut altrofi otak. Tapi, proses itu bisa dilawan dengan rutin makan telur karena telur mengandung banyak vitamin B12 serta lesitin.

2. IKAN
Ikan penuh dengan Omega-3, yang merupakan asam lemak yang sangat bermanfaat bagi tubuh dalam berbagai aspek. Omega-3 menyediakan lebih banyak oksigen ke otak. Ikan terbaik untuk otak adalah salmon, tuna dan ikan haring.
# kalo ikan asin? Haha

3. TIRAM
Tiram kaya dengan mineral seng dan besi, untuk menjaga pikiran tetap tajam [ bahkan, setajam silet! (?) ] dan meningkatkan kemampuan mengingat informasi dengan mudah.
# wow emejing!

4. SAYURAN HIJAU
sayuran ijau kaya vitamin B6, B12, dan folat, yang merupakan senyawa penting di dalam otak untuk mendobrak tingkat homocystein.

5. COKELAT
Cokelat [ yang bener cokelat apa coklat sih? ] kaya dengan antioksidan. Antioksidan utama yang di temukan di kakao ( not kakaotalk ) yaitu flavonol, penting untuk membantu peningkatan aliran darah ke otak.
#buat para moody, cokelat juga bisa membaikkan mood.

6. BUAH BERRY
Buah berry sangat baik dalam meningkatkan keterampilan motorik serta kemampuan belajar secara keseluruhan. Umumnya berry termasuk blackberry [ not smartphone ], blue berry [ bukan merk handphone yang iklannya Agnes Monica ] dan raspberry, kaya dengan antioksidan.

7. TEH HIJAU
Catechin dalam teh hijau bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tetap tajam, segar dan berfungsi dengan baik. Selain itu, juga membuat rileks.
#hidup itu perlu rileks, jadi perlu teh hijau. ;D

8. BIJI-BIJIAN
Beras merah, oatmeal, gandum, dan kacang-kacangan kaya dengan tiamin. Dan tiamin ini sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat.

The last
9. REMPAH-REMPAH
Rempah sangat beragam jenisnya. Di antaranya kapulaga, jintan hitam, lada hitam, kayu manis, cengkih, pegagan, secang, pala dan jahe merah.
Rempah-rempah itu sangat bermanfaat untuk menjaga otak tetap segar. Sebagai bahan utama bubuk kari, curcumin penuh antioksidan yang membantu melawan penuaan otak dan memelihara fungsi kognitif saat usia bertambah. Antioksidan pada rempah bermanfaat untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas yang dapat terjadi di dalam otak serta bagian tubuh lain. Radikal bebas dapat menyebabkan peradangan dan penyakit lain dalam tubuh, seperti diabetes dan penyakit jantung.
# Indonesia, negara yang kaya akan rempah-rempahnya. Mungkin karena itu negara kita di jajah, mereka takut kalo Indonesia dibiarkan dengan kekayaan rempah-rempahnya, akan menjadi negara yang sangat cerdas dan menguasai dunia.. Wohooo

>> iklan not commercial break
Kini, bersama gula aren dan madu, rempah-rempah itu di racik dalam bentuk bubuk dalam sachet, bernama CAPPUJAE 99. Produk itu telah bisa didapatkan di apotek dan toko obat terkemuka. Untuk informasi, Anda bisa mengunjungi @cappujae99 dan www.cappujae99.com, atau menghubungi 08528750447 / 087824928289 / 085222854985.

Di akhiri wassalammualaikum wr.wb
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

No comments yet. Why not make the first one!

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images